Tuesday 15 September 2015

Jazz Gunung Bromo 2015

Jazz Gunung Bromo 2015

 

12, 13 Juni 2015 
Amphitheater Jazz Gunung Java Banana Bromo Lodge, Cafe & Gallery, 
Desa Wonotoro, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo.


JAZZ GUNUNG adalah pergelaran musik bertaraf internasional yang menampilkan komposisi jazz bernuansa etnik, digelar setiap tahun di daerah pegunungan. Para musisi tampil di panggung terbuka beratap langit dan berlatar alam yang indah. Perpaduan harmonis antara musik, alam, dan manusia sehingga dapat tercipta indahnya jazz dan merdunya gunung.
JAZZ GUNUNG ini digagas oleh tiga orang yang sangat peduli terhadap dunia seni, yaitu Sigit Pramono, seorang bankir dan fotografer yang mencintai Bromo dan musik jazz; Butet Kartaredjasa, seorang seniman yang serbabisa; dan Djaduk Ferianto, seniman musik yang kerap diundang pentas di mancanegara membawakan world music dengan ciri Indonesia yang kental.
Sejak tahun 2009, JAZZ GUNUNG diadakan di panggung terbuka di Java Banana Bromo Lodge, Cafe & Gallery, Desa Wonotoro, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, dengan latar belakang keindahan pegunungan Bromo Tengger Semeru.
JAZZ GUNUNG diselenggarakan sebagai gerbang hati bagi kebebasan jiwa, dengan kearifan alam pegunungan yang telah menjadi simbol budaya asli di nusantara. Diharapkan agar musik jazz hadir sebagai suatu kekuatan yang mampu mendorong dialog kemanusiaan yang memperkaya peradaban Indonesia sehingga perdamaian dapat berfungsi sebagai roh jazz itu sendiri.





Screen Shot 2015-04-25 at 3.33.57 PM
Bagi Anda yang membeli tiket VIP, Anda akan mendapatkan bangku sebagai tempat duduk (1 tiket berlaku untuk 1 nomor bangku). Pemilihan nomor tempat duduk dilakukan pada saat registrasi ulang di venue (first come, first serve).

Jadwal Jazz Gunung Bromo 2015

Adapun jadwal Jazz Gunung Bromo yang telah disusun oleh pihak panitia penyelenggara berdasarkan situs resminya di www.jazzgunung.com adalah sebagai berikut.
Day 1 (12 Juni 2015)
Kesenian Daerah : Kramat Madura
Jay and Gatra Wardaya with Sum
Yuri Jo Collective
Ring of Fire Project feat Tohpati and Endah Laras
Tulus
Ina Ladies
Day 2 (13 Juni 2015)
Kesenian Daerah : Kramat Madura
Beben Jazz and Friends
Malacca Ensemble
Ring of Fire Project feat Tohpati and Endah Laras
Nita Aartsen Quatro feat Ernesto Castillo
Andien

Website      : http://www.jazzgunung.com
Twitter       : https://twitter.com/jazzgunung
Facebook   : https://id-id.facebook.com/JazzGunung

















No comments:

Post a Comment